Kamis, 02 Juni 2011

Anak Indonesia

Diposting oleh Sisilia Noverlana Giaftry Putri di 07.26
Anak Indonesia ..
Anak Bangsa ...
Andalan Bangsa ...

Sering terucap namun jarang terlaksanakan sepenuhnya. Mungkin memang susah membantu banyak Anak Bangsa yang kurang beruntung hidupnya di tengah negara yang bisa di kata .. ya beginilah .. trlalu banyak KORUPSI.

Begini, baru ajah tadi saya pergi ke ITC Cempaka Mas
with Anis yulianti sajo ...
waktu saya pulang dan menuju halte busway saya ketemu dengan anak kecil mungkin seumuran ponakan saya lah sekitar 5 tahun gitu ... dengan ingus di hidungnya dan dengan polos dia meminta makanan yang saya bawa. setelah saya berikan itu .. ia sangat terlihat senang. :D  Terima Kasih  Ya Allah :)

ketika saya lanjutkan jalan saya dengan anis menuju ke atas jembatan busway untuk menyebrang. saya melihat sosok anak kecil cantik nan polos dengan penampilan sangat rusuh. Ketika saya menanyai nya .

saya : cantiknya, namanya siapa ?
dia  : grace, (dengan memainkan mainan kecil ... yang saya tak tau apa itu namanya)
saya : nagpain disini ?
dia : cari uang buat makan (sambil tersenyum dan terus memainkan mainanya)

setelah itu sya melanjutkan interaksi saya sebentar setelah itu dengannya. ingin hati berbincang lama.. tap apa daya ? takut nangis :)
ini dia yang bernama Grace








lalu ke atas lagi saya bertemu dengan 2 anak kecil .. mereka melihat saya dengan pandangan kebencian .. mungkin karena saya sempat ber interaksi dengan grace yaa .. =="
ini fotonya .. :(



saya tau disana selalu bergiliran setiap hari para pengemisnya. saya juga tau bahwa disana itu juga salah satu tempat eksploitasi anak melalui jalur belas kasihan . :(

tapi ketika mereka ada disana , apa lagi disaat masa pertumbuhan ... yang kadang waktu pembentukan karakter terjadi ... kadang menjadikannya karakter yang keras .. entah keras positif atau negatif ..

tapi tolong jangan manfaatkan mereka. mereka masih butuh pendidikan moral dan sebagainya untuk menjadi anak yang lebih baik ...
tolong STOP EKSPLOITASI ANAK !!!


untuk anak2 jalanan : berusahalah menjadi yang lebih baik ndukk lee ...
saya yakin suatu hari kalian akan menemukan hal yang lebih baik dari jalanan ...

untuk orang yang bisa membantu : Saya yang belum bisa membantu mereka banyak ... tolong jika anda berkenan .. bantulah mereka ... :D entah apapun caranya .. asalkan halal ... dan baik kedepannya :D Amin

4 komentar:

AyYoung mengatakan...

Semoga Allah memberi yang terbaik untuk kelanjutan hidup mereka :)) Amiiin

Sisilia Noverlana Giaftry Putri mengatakan...

Amin Aminn Ya Rabb :)

Heti Ratnasari mengatakan...

nice post :)
sedih bacanya :(
semoga kedepannya mereka bisa hiduplebih baik .

Sisilia Noverlana Giaftry Putri mengatakan...

makasihh ...

Amin Aminn ..

Posting Komentar

 

Sisilia Noverlana Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea