Selasa, 03 Juni 2014

Jekardah ?

Diposting oleh Sisilia Noverlana Giaftry Putri di 22.50

Banyak yang ingin membertaruhkan nasibnya disana

Jakarta, Ibukota Indonesia dari beberapa media aku tau kalau kurang lebih 70% perekonomian Indonesia berada dan berputar di Jakarta. Bekitu dahsyat nya, bayangkan saja menurut survey tanpa melihat fakta. Betapa makmur kota yang bernama Jakarta itu. Tapi … tunggu dulu tunggu dulu .. bisakah kau lihat ini ?





Percaya kah kau ini Jakarta yang menurut “survey” makmur itu ? that’s true, it’s  jakart
Disana pusat pemerintahan negeri ini, banyak gedung2 tinggi yang katanya berisi orang orang penting, pintar dan dapat merubah negara ini, memakmurkan masyarakat. Dan terima kasih itu semua tidak nihil. Semua itu berdampak untuk kemakmuran. Meskipun terhitung skala kecil (baca: pembangunan tidak merata)
Disana pusat pameran sejarah yang ‘katanya’ juga keren di Indonesia. Ada monas disana yang ujungnya emas bermodelkan seperti moncong es krim . tapi kawan, Jakarta tidak hanya sekedar monas.

 

Apa bagusnya monas pencakar langit sungguh gagah itu jika di sekitar kegagahan itu masih ada yang berlunta lunta timbul tenggelam hidupnya tidak jelas.
Tapi itu memang pilihan hidupnya yang berlunta2, memang tak ada yang memilih ber ending berlunta2 tapi jalan menujunya yang mereka pilih. Ada sebagian Orang bilang “lha, sapa suruh datang ke Jakarta ?” 


kalimat retoris yang bengandung pesan pesan yang diantaranya adalah : kapok, sukurin lu, jangan salahin sapa2, salahmu sendiri, dsb. Kalau menurutku sih , semua warga berhak berkelana kemanapun menggantung nasibnya. Tapi saranku sih lebih relaistis aja, bukan pesimis lo yaa .. realistis. Memungkinkan atau tidak untuk survive di tanah lain kampungmu . jangan hanya percaya kalimat “katanya” . karena perkara keputusan RANTAU bukan perkara yang sepele kawan. Jangan pasrah2 saja.
Ah ya sudahlah, kalau tulisan ini ada pesan moralnya silahkan ambil sendiri :D . kalau tidak anggap saja ocehan sepele. Beres kan .
Oh ya .. Rencana kita yang buat tapii tetap tuhan yang menentukan , dan DIA menentukan sesuai usahamu .. J . have a nice your mboh (baca: everything make you happy)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sisilia Noverlana Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea